Notification

×

Iklan

Iklan

Terobosan Baru IKIF; Kontribusi Generasi Muda Pada Pembangunan Daerah

Sabtu, 15 Juni 2024 | Juni 15, 2024 WIB Last Updated 2024-06-15T02:32:28Z
Ikatan Kaum Intelektual Fatuleu Gelar Diskusi bersama "Kontribusi Pemuda untuk Pembangunan Daerah"
Kupang | Detik Sarai - Ikatan Kaum Intelektual Fatuleu, melaksanakan diskusi dengan thema "Kontribusi Pemuda untuk Pembangunan Daerah" Kegiatan itu dilaksanakan di Pantai Warna Oesapa, pada Jumat, (14/06/2024).


Kegiatan itu, merupakan diskusi pertama untuk IKIF, yang dihadiri oleh Badan Pengurus bersama anggota IKIF dan Organisasi lokal lainnya turut berpartisipasi dalam diskusi ini. 


Dalam diskusi itu, Asten A. Bait sebagai Pemantik diskusi menyampaikan beberapa hal diantaranya Pembangunan dan Solusi.


Diskusi tersebut, Pemuda yang manjadi faktor penyebab mengapa kurang partisipasi pemuda dalam Pembangunan Daerah seperti kurangnya dukungan dari orang tua, masyarakat, dan pemerintah, kesehatan mental, kurangnya pemahaman, dan sifat egois dalam setiap pribadi pemuda.


Diskusi bersama itu, menghadirkan solusi organisasi yang akan mengelar kegiatan bersentuhan langsung dengan masyarakat, seperti sosialisasi, pendampingan ke desa-desa, pendekatan dengan tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh Adat, Pemerintah untuk menyampaikan ide-ide untuk memberi pemahaman demi pembangunan daerah di berbagai sektor dan kegiatan lainnya yang bertujuan untuk kembali menumbuhkan rasa kecintaan pemuda terhadap daerah.


Ketua Umum IKIF, Asten A. Bait menjelaskan bahwa kegiatan perdana IKIF dan akan  dilaksanakan secara rutin setiap minggunya,


"Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana IKIF yang  kemudian selanjutnya akan dilaksanakan secara rutinitas mingguan dan sebagai identitas IKIF, karna untuk menjawab kebutuhan anggota serta visi dan misi organisasi, kemudian hal ini akan terus dilakukan untuk melatih kader-kader IKIF berpikir kritis dan bermartabat". Harapannya


Red/AH (AB)