Notification

×

Iklan

Iklan

Merawat Ekosistem Musik, Konser Akbar Hip Hop Lembata Foundation

Senin, 20 Mei 2024 | Mei 20, 2024 WIB Last Updated 2024-05-20T08:24:27Z
Konser Akbar Hip Hop Foundation Lembata
Kupang | Detik Sarai - HLF (Hip Hop Foundation Lembata), gelar konser akbar di Taman Budaya, Kota Kupang, Sabtu, 18/05/2024.


Jedo Woyo (manager HLF) menyampaikan Bahwa, konser yang di gelar ini selain pertanda eksistensi mereka di barisan musik hip hop, anak-anak muda dari kabupaten Lembata juga menjadikan momen ini sebagai bukti bahwa api kreatif dalam dunia musik khususnya musik hip hop tidak akan pernah padam. 


Sementara itu, konser yang digelar ini sebagai bentuk perawatan ekosistem musik dan juga  HLF  bisa bertemu dengan para fans, mengingat banyak fans dari kota Kupang dan daratan timor. Lanjutnya


"konser yang akan digelar ini atas dasar kesepakatan bersama semua personil dan momentum ini sebagai konser perdana yang di selenggarakan oleh HLF secara mandiri, hal itulah sebagai bukti kreativitas kami tidak akan padam," kata Jedo.


Sehari sebelum konser berlangsung kami juga bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, mengadakan lomba rapp antar  SMA/SMK/ MA, se-Kota Kupang dan daratan timor. Pungkasnya


"Kami sengaja mengadakan lomba rapp dengan tujuan agar adik-adik yang memiliki cita-cita menjadi musisi bisa belajar berkarya dari sekarang dan bisa membawa nama daerah lebih di kenal lewat musik khususnya musik bergenre hip hop," Tegas Jedo. 


Jedo juga menyampaikan bahwa, demi menyukseskan konser akrab HLF tidak berjalan sendiri, konser ini  mendapat dukungan dari berbagai pihak antar lain ikatan keluarga Lembata Kupang, teman2 mahasiswa Lembata serta komunitas kreatif lainya. 


HLF mempunyai harapan besar bahwa lewat momentum ini mampu membangkitkan semangat kreativitas musisi NTT dan melahirkan musisi-musisi baru yang kedepannya bisa lebih kreatif dan membawa nama daerah Nusa Tenggara Timur go nasional dan internasional dengan ciri khas hip hop orang NTT, Tutup Jedo.


Talent-talent yang ikut berpartisipasi dalam konser akbar diantaranya, HUMBEL RAPP (Malaka), ANAK KUPANG OFFICIAL (Kupang), TRO ASEK (Kupang), UNITED OF SOLOR (Solor, Flotim), ALCHOPETA (Alor). 



Red/AH (AA)