Notification

×

Iklan

Iklan

IKIF Dalam PA Kali Ini; Berikan Pemberian Terbaik Bagi Sesama Terlebih Tuhan

Rabu, 10 April 2024 | April 10, 2024 WIB Last Updated 2024-04-10T05:33:48Z
Ikatan Kaum Intelektual Fatuleu gelar Pendalaman Alkitab 
Kupang |Detik Sarai - Ikatan Kaum Intelektual Fatuleu (IKIF), Terus memupuk iman para kadernya dengan ibadah Pendalaman Alkitab (PA) yang digelar tiap Minggu guna menciptakan kader yang memiliki iman kuat pada Tuhan Yang Maha Esa. 


Kegiatan tersebut dipimpin oleh Dori Ledoh sebagai pelayan Firman Tuhan dan Sanri Kake sebagai Liturgos, yang dilaksanakan di Gedung BEM UKAW kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur(NTT) pada Sabtu (06/04/2024) pukul 16:00 WITA.


Dori Ledoh yang memimpin ibadah ini memilih Firman Tuhan pada Roma 12:1-8 Dengan tema Berikan yang terbaik.


Dalam sering bersama tentang Firman Tuhan ini Dori Ledoh menjelaskan bahwa ketika memiliki apa yang kita punya berikan pada orang yang lebih membutuhkannya dan jangan berikan dengan sungut-sungut.


"Jika kita berikan pada orang-orang yang membutuhkan hendaklah memberikan dengan sungguh-sungguh," Tuturnya 


Sementara itu, Hardis Abanat menjelaskan bahwa Roma 12:1-8 mengajarkan tentang memberikan persembahan yang terbaik untuk Tuhan.


"Di dalam Roma 12 ini lebih menekankan tentang memberikan yang terbaik bagi Tuhan dengan persembahan yang benar," Ucapnya 


Sedangkan, Yunandi Tallas menjelaskan bahwa tidak setiap persembahan itu berupa uang tapi bisa juga memberikan diri untuk melayani Tuhan adalah salah satu persembahan.


"Kadang kita sebagai manusia berpikir bahwa setiap persembahan itu harus uang, tapi bisa juga barang," Jelasnya.


Ketua Umum IKIf juga memberikan pandangan bahwa firman Tuhan ini adalah apa yang kita dapatkan dari Tuhan dan apa yang kita berikan untuk Tuhan.


"Firman Tuhan pada sore ini adalah tentang apa yang kita dapatkan dari Tuhan itu tidak bisa dihitung dibanding apa yang kita berikan," Tutup Asten.


Red/AH

(YM)