Notification

×

Iklan

Iklan

Mobil Pengangkut Kotak Suara Di Alor Rusak, Serka Budi Pikul ke TPS

Selasa, 13 Februari 2024 | Februari 13, 2024 WIB Last Updated 2024-02-13T13:28:27Z

Kalabahi | Detik Sarai.com - Mobil Pengangkut Logistik rusak ditengah jalan, tepatnya di Outfai  menuju lokasi TPS 07 di RT O9, RW 004, Budoyta Desa Adang Buom, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (13/02/2024) pukul 13.00 wita.


Akibat kerusakan mobil itu ditambah kondisi jalan yang tidak memungkinkan untuk dilalui, akhirnya logistik berupa kotak suara yang masih disegel dan dibungkus karung diangkut dengan dipukul oleh anggota Kodim 1622 Alor Serka Budi Mau dan warga diantaranya Buce Adang, Kris Lauhuin, Habile Balol dan Nona Jeni. 


Turut hadir dalam pengantaran logistik pemilu tersebut yaitu Sekcam Teluk mutiara Amri Rafi'i anggota Kodim 1622 Alor Pratu Muhamad Syahron Beleng, anggota Polda NTT Brigpol Kamaludin Mansyur, ketua PPK Desa adang Buom Jacobus Dolubani, Dalila Toon, Simon Melanton Lelang, PPK Kecamatan Teluk Mutiara Jean Dolu dan Kepala Desa Adang Buom, Jamilah Kou, SE. 


Kepada wartawan Kepala Desa Adang Buom, Jamilah Kou, SE membenarkan bahwa mobil pick Up pengangkut logistik rusak. 


Dijelaskan Jamilah berhubung semua pihak yang mengantar logistik tersebut tidak ada yang mengerti atau paham soal mekanik kendaraan ditambah dengan kondisi sinyal telpon yang kurang baik akhirnya diputuskan untuk diangkut dengan menggunakan sepeda motor. 


"Keputusan untuk membawa kotak suara itu diambil atas kesepakatan bersama pihak yang hadir mengantar logistik itu menuju desa Adang Boum, " ucap Jamilah Kou. 


Red/AH