Notification

×

Iklan

Iklan

Dialog Kebangsaan Bersama Ganjar; Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional dengan Hilirisasi Kain Tenun NTT

Sabtu, 02 Desember 2023 | Desember 02, 2023 WIB Last Updated 2023-12-02T08:46:15Z

Ganjar Pranowo; Kain Tenun dengan nilai jual cukup tinggi yang Dikenakan oleh Anggota DPRD Provinsi Emi Nomleni pada Acara Dialog Kebangsaan
KUPANG | DETISARAI.COM - Kehadiran Ganjar ke Nusa Tenggara Timur dalam kegiatan Dialog Kebangsaan Bersama Ganjar Pranowo di hadiri oleh yang digelar di Auditorium Undana Kupang, pada Jumat, (01 Desember 2023).


Dalam acara Dialog Kebangsaan tersebut Calon Presiden Ganjar Pranowo yang kerap disapa Ganjar ini berbicara tentang Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Emas 2045 dan Generasi Inovator Indonesia.


Inovasi Global kita lumayan 61% dari 132 negara, inovasi Indonesia output  44% kita dari 135 negara itu berkat diference tantangan kita. Kalo kemudian kita tidak mendapatkan bonus, apa usaha tidak deviden maka kita bangkrut, kalo kita bertekun pendapatan bruto kita akan naik.


Pada Generasi Inovator Indonesia khususnya daerah Nusa Tenggara Timur dibuat pabrik Garam terbesar di dunia "Di NTT ini dibangun pabrik garam terbesar di dunia, maka pr-pr inilah yang musti kita dorong meningkat bidang ekonomi, negara kita saja 2/3 kita laut, masa kita belum bisa menghasilkan garam terbesar di dunia" Ujar Gubenur Jawa Tangah dalam acara dialog kebangsaan di Undana.


Kain tenun Nusa Tenggara Timur memiliki keunikan tersendiri dapat mencipta lapangan pekerjaan dengan membuat desain tenun NTT di pasar nasional dengan daya beli sangat signifikan dan daya tarik pembeli sangat tinggi
"Saya nonton pameran di jakarta Tenun ini bagusnya minta ampun dengan berbagai desain, tau gak teman-teman, ini trending nasional dibuat jas buat cowok, buat perempuan dibuat gini" Tutur Ganjar sambil menunjuk kain tenun asal NTT yang dikenakan oleh anggota DPRD Provinsi Emi Nomleni pada acara dialog Kebangsaan.

Menurutnya, "kamu tau gak harganya?, gak ada dibawa harga 3 juta atau 4 juta dan itu kemarin larisnya minta ampun dan semuanya yang saya tanya, ya semuanya pak dari NTT." Ungkap Capres nomor urut 3, menceritakan saat berkunjung di pameran kain tenun di Jakarta.


Hilirisasi perdagangan Tenun NTT kalo kita bikin untungnya sangat besar, karena desain produknya bagus, hilir jdi produk apapun, sepatu, sendal, tas dan baju, apapun.


Komoditas ekspor mencapai 1% dari total ekspor nasional, artinya dari perluasan pasar nasional ini menjadi pasar digital dan ini akan menciptakan lapangan kerja bagi generasi muda.


Red/AH