Notification

×

Iklan

Iklan

Danlanud EL Tari, Aldrin Petrus Mongan Berikan Pengarahan Sekaligus Berpamitan

Selasa, 21 November 2023 | November 21, 2023 WIB Last Updated 2023-11-21T03:30:59Z
Komandan Lanud El Tari Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan, S.T.,M.Hum.,M.Han dalam memimpin upacara bendera mingguan sekaligus juga berpamitan kepada seluruh anggota Lanud El Tari Kupang
KUPANG | DETIKSARAI.COM - Komandan Lanud El Tari Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan, S.T.,M.Hum.,M.Han usai memimpin upacara bendera mingguan memberikan pengarahan jam komandan sekaligus juga berpamitan kepada seluruh anggota Lanud El Tari Kupang, Senin (20/11/2023). 


Danlanud El Tari memberikan pengarahan tentang pentingnya budaya safety atau upaya yang dilakukan saat melakukan aktivitas pekerjaan untuk menghindari segala macam bahaya yang mungkin terjadi, sehingga keselamatan diri dan orang lain tetap aman dan terjaga. “Semua harus paham apa itu safety, apalagi kita insan Angkatan Udara. Ada falsafah kita the sky is wide, but there’s no room for error, langit sangat luas tapi tidak ada satupun celah untuk melakukan kesalahan. Kemudian kedua saya tekankan tentang filosofi Lambang yaitu preventif atau pencegahan. Semua kecelakaan itu bisa dicegah dan yang ketiga adalah dimanapun kita bekerja harus  situational awareness atau peka dan paham terhadap lingkungan sekitarnya”, jelas Danlanud El Tari.


Danlanud El Tari juga mengatakan bahwa dengan akan berakhirnya masa jabatannya di Lanud El Tari berharap untuk Lanud El Tari semua sehat, aman, lancar dan umur panjang.  “Ada saatnya datang ada saatnya pergi, itu sudah demikian tidak bisa dipisahkan. Mudah-mudahan apa yang sudah kita kerjakan terus dilanjutkan, dan apa yang menjadi pelajaran bersama kita, jadikan pelajaran berharga.   Sebagai manusia biasa, saya dan keluarga mohon maaf, saya pun tulus ikhlas hanya tugas yang tidak bisa ditawar-tawar yang sudah digariskan oleh organisasi”, kata Danlanud El Tari.


Setelah menyampaikan pengarahan, Danlanud El Tari bersama Ketua PIA Ardhya Garini Cab 14/D.II Lanud El Tari Ny. Simone Aldrin Mongan memberikan kenang-kenangan kepada seluruh anggota Lanud El Tari yang diberikan secara simbolis kepada perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud El Tari.


Red/AH