Notification

×

Iklan

Iklan

Partai NasDem Simeulue Targetkan 5 Kursi DPRK Di Pemilu 2024 Nanti

Jumat, 03 Maret 2023 | Maret 03, 2023 WIB Last Updated 2023-03-03T03:56:55Z

Simeulue | DetikSarai - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Aceh menggelar Rapat Konsolidasi internal Pengurus dan kader partai, menjelang Pemilu serentak 2024, di Sekretariat DPD Partai NasDem, jalan , Tgk diujung Sinabang.



Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Aceh H. Muslim Ayub, menargetkan untuk pemilu tahun 2024 partainya mengincar 5 kursi penuh dan siap mencalonkan Bupati dari kader partai, Rabu, (01/03/2023)



"kami yakin dengan target ini, akan mendapatkan penambahan kursi di Pemilu 2024 mendatang," kata beliau.



dalam kunjungan nya ke Kabupaten Simeulue, yang berjarak tempuh 17 jam perjalanan menggunakan jalur laut dari Banda Aceh, tim langsung mengadakan pertemuan dari pukul 21.00.wib selesai sampai larut malam pukul 00.30.wib.



Keyakinan beliau di dukung oleh antusiasnya kader DPD Partai NasDem Simeulue dalam menghadiri konsolidasi penguatan struktur partai dan pendalaman bacaleg partai NasDem menghadapi Pemilu 2024 mendatang.



Partai NasDem Simeulue juga menargetkan bisa mendapatkan 5 kursi di 4 Daerah Pemilihan (Dapil) yakni, Semeulue Timur, Tepah Barat Barat Selatan Tepah Tengah, a lapan, Salang, Semeulue Barat, Semeulue Cut, Simeulue Tengah dan Teluk Dalam.



Menurut Muslim Ayub, jika semua target tercapai, tidak tertutup kemungkinan NasDem Kabupaten Simeulue akan mengusung kader sendiri sebagai calon Bupati. Namun hal itu dikembalikan ke partai siapa yang akan diberikan rekomendasi.



"Tentunya kita akan bekerja keras untuk mencapai target kursi DPRK terlebih dahulu," ujar dia.



Sebagai informasi, pada Pemilu legislatif (Pileg) 2019-2024, Partai NasDem Kabupaten Simeulue hanya meraih dua kursi yaitu, Hailie Dapil Simeulue 2 – Nusa Ramin Dapil Simeulue 4.



 “Kita harus saling menguatkan dan solid, dalam menapaki langkah-langkah strategis, meraih kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang.” ujar Sekretaris DPW Partai NasDem Aceh.



apalagi saat ini Partai NasDem sudah menjadikan Anis Baswedan sebagai Calon Presiden, tentu kita harapkan animo masyarakat kita semakin tinggi untuk bergabung ke partai NasDem.



Muslim Ayub menjelaskan lagi, Akibat antusiasme tinggi dari warga itu, pihaknya kini mengalami kelebihan kuota Caleg untuk tingkat DPRD Kota/Kabupaten maupun DPRD Provinsi pada Pemilu 2024.



Dia pun menyatakan para pendaftar itu tak hanya didominasi masyarakat biasa. Menurut dia, ada juga tokoh partai lain yang pindah ke NasDem. Meskipun demikian, Muslim Ayub enggan membeberkan nama tokoh politik yang merapat ke Nasdem. Alasannya, mereka baru menyelesaikan penyaringan Bacaleg tingkat provinsi. 



Dalam rangka mewujudkan langkah- langkah strategis, rapat konsolidasi yang dihadiri pengurus itu, juga menampung gagasan, pendapat dan usulan para pengurus. jelas Muslim Ayub. 



Terlihat dalam rombongan tersebut Fauzan Alia Wakil Ketua DPW Bidang Legislati dan Ir. Ivan Mirza Ketua DPW Petani NasDem Aceh.