Notification

×

Iklan

Iklan

Presiden RI Jokowi Berkunjung Ke Pasar Batuphat Lhokseumawe, Warga Setempat Minta Sepada

Jumat, 10 Februari 2023 | Februari 10, 2023 WIB Last Updated 2023-02-10T09:48:00Z
Doc: Presiden Joko Widodo Berkunjung di Pasar Batuphat

Lhokseumawe | DetikSarai – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi sejumlah pedagang di Pasar Batuphat, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe. Jumat, 10 Februari 2023.




Iring-iringan kendaraan Presiden Jokowi dan rombongan dikawal ketat paspampres yang berjalan di samping kiri dan kanan, tiba di pasar tersebut sekitar pukul 08.43 WIB.




Presiden Jokowi langsung disambut oleh Pj Wali Kota Lhokseumawe Dr imran yang didampingi istri Rosnelly SKM,di lokasi pasar Batuphat Kota Lhokseumawe.




Masyarakat sepanjang lapak pasar berdiri memadati area jalur yang dilalui Presiden bersama rombongan sambil memanggil-manggil nama orang nomor satu di Tanah Air itu.



Jokowi masuk kawasan pedagang, Ia berjalan sambil menyapa pedagang bahkan bersalaman dengan salah satu pedagang rempah rempah sembari menyerahkan bantuan.




Usai menyapa para pedagang di pasar tersebut selama kurang lebih 98 menit, selain Presiden juga hadir Menteri BUMN Erick Tohir dan Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki, Pj Walikota Lhokseumawe.




Presiden lalu masuk kembali ke kendaraan kepresidenan untuk melanjutkan agenda peresmian pabrik NPK PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) di Aceh Utara.




Kunjungan pria nomor satu di Indonesia ke Aceh tersebut untuk meresmikan pabrik NPK PIM, peluncuran Kartu Tani BSI untuk program pupuk bersubsidi, dan peluncuran BSI kredit usaha rakyat 2023. 




Liputan