Notification

×

Iklan

Iklan

Presiden Republik Indonesia Jokowi Widodo Akan Berkunjung Ke Aceh Utara Provinsi Aceh, Ini Kegiatannya..!!

Kamis, 09 Februari 2023 | Februari 09, 2023 WIB Last Updated 2023-02-09T01:53:42Z
Doc: Ir. H. Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia

DetikSarai | Aceh Utara – Presiden Indonesia, Joko Widodo atau disapa akrab Jokowi akan berkunjung ke Aceh untuk agenda kunjungan kerja. Ia akan berkunjung ke Lhokseumawe dan Aceh Utara, bersama Ibu Negara, Iriana serta rombongan.




Presiden bersama rombongan diperkirakan tiba di Bandara Malikussaleh di Aceh Utara pada Jumat, 10 Februari 2023.




Selama kunjungannya ke Aceh Utara, Presiden Jokowi direncanakan akan melakukan peresmian pabrik pupuk Nitrogen, Fosfor, dan Kalium (NPK) di dermaga 3 PT Pupuk Iskandar Muda, di Krueng Geukuh, Aceh Utara.




Sementara itu, Korem 011/Lilawangsa, mengadakan kesiapan apel pasukan siaga untuk mempersiapkan keamanan Presiden.




Ribuan personel TNI-Polri akan terlibat dalam mengamankan kunjungan Presiden Jokowi ke Lhokseumawe dan Aceh Utara pada 10 Februari 2023.




Apel pasukan ini ini diadakan di lapangan sepak bola PT PIM di Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, pada Rabu, 8 Februari 2023.




Selain personel TNI-Polri yang memiliki senjata lengkap, kendaraan tempur (Ranpur) dari setiap satuan juga ditampilkan.




Komandan Korem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Bayu Permana, menyatakan apel tersebut melibatkan personel TNI-Polri dan elemen lain yang akan bertugas mengamankan kunjungan kerja Presiden ke Aceh, khususnya di Lhokseumawe dan Aceh Utara.




“Setelah tiba di Bandara Malikussaleh, Aceh Utara, Presiden Jokowi, ditemani Ibu Iriana, direncanakan akan melakukan berbagai kegiatan, termasuk meresmikan pabrik pupuk NPK di PT PIM dan melakukan peresmian penerima pembiayaan Kredit Usaha Rakyat Syariah,” ujarnya.




Apel pasukan tersebut dihadiri oleh Panglima Kodam IM, Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan, Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Bayu Permana, Staf Protokol Presiden, dan pejabat TNI-Polri yang memeriksa kesiapan pasukan.




Liputan Rizki M