Notification

×

Iklan

Iklan

Panitia Musywil Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Ke-39, Pramusywil Adakan Seminar Nasional

Jumat, 17 Februari 2023 | Februari 17, 2023 WIB Last Updated 2023-02-17T13:35:26Z
MUSYWIL Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Aceh Yang Ke- 39

Banda Aceh | DetikSarai - Panitia Musyawarah Wilayah (MUSYWIL) Muhammadiyah dan 'Aisyiyah yang ke-39, tanggal 4-5 Maret 2023 berlangsung di Kabupaten Bireuen, berkaitan dengan pembukaan kegiatan tersebut Panitia mengadakan konferensi pers untuk koordinasi dengan media cetak dan elektronik pelaksanaan Musywil. Acara tersebut dilakukan di Hotel Kyriat Muraya. Jumat, (17/02/2023)



Tema musywil yang diangkat adalah “Memperkuat Syariat, Memajukan Ummat” sedangkan ‘Aisyiyah mengusung “Perempuan Berkemajuan Dalam Menegakkan Syariat.” Diperkirakan musywil akan dihadiri 651 orang peserta dari seluruh Provinsi Aceh.



Pertemuan yang difasilitasi oleh Faisal Ilyas itu sendiri di hadiri segenap Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) dan ‘Aisyiyah diantaranya A. Malik Musa SH., M.Hum, Dr. H. Aslam Nur MA, Al Manar S.H., M.H , Hj. Zaidar Jafaar, S.Ag, Hj. Ashraf, Hj. Elisa, lchwanul Fitri Nst, S.Ag., M.Kes. dan segenap unsur panitia lainnya



Ketua Panitia Musyawarah Wilayah (Musywil) Muhammadiyah dan 'Aisyiyah ke - 39 A. Malik Musa SH., M.Hum mengatakan dalam pertemuan tersebut, " merupakan kegiatan pemilihan Pimpinan bagi Muhammadiyah maupun 'Aisyiyah nantinya. perhelatan ini kita lakukan selama 4 tahun sekali, namun karena covid sempat tertunda dan dialihkan kedaerah lain yang lebih siap dalam hal penyelenggaraan musywil tersebut."



Kali ini penyelenggaraan musywil agak berbeda karena yang akan hadir selain pimpinan pusat juga hadir beberapa menteri dan guburnur Aceh, untuk memberikan semangat kepada peserta musywil. Selanjutnya di dalam pemilihan kita menggunakan sistem evoting dengan ini kita tidak repot dan mencurigakan satu sama lainnya. Kata Malik Musa



Harapan yang ingin di capai dari Musywil ini adalah ada 3 agenda pokok pertama, pertanggung jawaban priode yang lalu menyangkut apa yang sudah dilaksanakan dan yang akan di laksanakan di depannya, kedua menyusun program kedepan, dan ketiga memilih 13 orang pormatur Muhammadiyah dari 37 orang pormatur. Sedangkan ‘Aisyiyah sendiri akan dipilih 11 pormatur.



Semoga dengan berjalannya kegiatan ini kami mohon do’a nya agar pelaksanaannya nanti berjalan dengan baik, aman, damai dan diridhoi oleh Allah SWT.



Atas nama panitia pelaksana mengucapkan terimakasih kepada insyan pers atas partisipasinya jika ada perkembangan lainnya akan kita informasikan kembali. Tutur A. Malik Musa



Dirinya menambahkan, dalam agenda yang berlangsung selama tiga hari tersebut terdapat serangkaian acara yang akan diikuti oleh para peserta Musywil, jalan santai, pameran PDM/PDA, dan amal usaha muhammadiyah, Bazar ta’aruf, panggung seni siswa siswi muhammadiyah se-Aceh, kuliner gratis dari Lazismu Pra Musywil, Pembukaan Musywil, Sidang Pleno, Pemilihan Formatur Pimpinan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah, dan Penutupan.



Panitia menuturkan bahwa Musywil Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-39 kali ini akan digelar di tiga tempat berbeda, yaitu Gedung Confensen Hall Fauziah sebagai tempat pembukaan, dan Mesjid Taqwa serta Kampus UMMAH sebagai tempat sidang, pemilihan, dan penutupan.



Liputan