Notification

×

Iklan

Iklan

STIKes Maranatha Kupang Kembali Menghasilkan 5 Lulusan Cumlaude dengan IPK 4.00

Senin, 12 Desember 2022 | Desember 12, 2022 WIB Last Updated 2023-01-13T02:45:27Z
Doc: pelantikan dan Angkat Sumpah Profesi Ners sebanyak 39 Mahasiswa, STIKes Maranatha Kupang

DetikSarai | Kupang - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Maranatha Kupang kembali Melantik Dan Angkat Sumpah Profesi Ners sejumlah 39 Mahasiswa Ners baru di antaranya 15 orang sudah bekerja sebagai PNS, acara itu berlangsung di Ballroom Hotel Kristal Kupang, pada Senin, 12/12/2022.



Pada pantauan awak media, turut dihadiri dalam acara Pelantikan Dan Angkat Sumpah Profesi Ners tersebut, Ketua Dewan Pembina Yayasan Maranatha NTT Drs. Samuel Sellan, Ketua STIKes Maranatha Kupang Ns. Stefanus Mendes Kiik, M.Kep.Sp,Kep.Kom, Waket I STIKes Maranatha Kupang Ns. Muhammad S. Nuwa, M.Kep., Ketua PPNI Nusa Tenggara Timur Aemilianus Mau, S.Kep, Ns, M.Kep., KabProdi Ners STIKes Maranatha Kupang, Ni Made Merlin, S. Kep.,Ns.M.Kep dan dosen serta pejabat struktural STIKes Maranatha Kupang. 


Pelantikan Dan Angkat Sumpah Profesi Ners STIKes Maranatha Kupang, 5 mahasiswa Ners lulusan Cumlaude sebagai berikut: 



Ns, Maria Nanciana Wago, S.Kep.,Ns, IPK 4.00

Ns, Ariance Salang, S.Kep.,Ns, IPK 4.00

Ns, Stefanus Barong, S.Kep.,Ns, IPK 4.00

Ns, Sabrina Lapaimali, S.Kep.,Ns, IPK 4.00

Ns, Angelmo Fernandes, S.Kep.,Ns, IPK 4.00



Melalui kesempatan yang indah itu Angelmo Fernandec S.Kep.,Ns menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada dosen-dosen telah mencurahkan tenaga, waktu dan pemikirannya.

 


"Upaya rasa terimakasih dan penghargaan kami yang setinggi-tingginya kepada bapak dan ibu dosen dengan editasi yang tinggi telah mencurahkan tenaga, waktu dan pemikirannya untuk memberikan kepada kami bekal terbaik untuk masa depan kami, terimakasih pada bapak dan ibu para dosen kami yang hebat, terimakasih telah begitu sabar membimbing kami dalam keterbatasan kami, terimakasih atas kegigihan-mu membentuk karakter dan pribadi kami agar menjadi orang-orang yang kuat tidak mudah menyerah dengan tantangan yang kami hadapi dan menjadi orang-orang yang mampu berjuang dengan gigih mengejar harapan dan cita-cita kami". Ucap Lulusan terbaik ke- 5 itu.


Doc: Ketua STIKes Maranatha Kupang Ns. Stefanus Mendes Kiik, M.Kep.Sp,Kep.Kom

Ketua STIKes Maranatha Kupang Ns. Stefanus Mendes Kiik, M.Kep.Sp,Kep.Kom, dalam sambutannya mengatakan bahwa STIKes Maranatha Kupang mampu menghasilkan lulusan-lulusan uji kompetensi secara nasional terbaik yang mempu bersaing.



"Ternyata ada 5 orang yang lulusan dengan predikat zuma cumlaude, suma cumlaude artinya di atas cumlaude yaitu IPK sempurna (IPK 4.00) semuanya A, kami STIKes Maranatha Kupang tidak sembarang memberikan nilai yang tinggi kami berikan terbukti bahwa mereka ini lulus uji kompetensi secara nasional dan yang lebih membuat kami senang adalah dari 39 mahasiswa ini, 15 diantaranya sudah bekerja PNS dan 15 orang ini semuanya lulus uji kompetensi dan ini menunjukkan bahwa nilai yang tinggi berkorelasi positif, berhubungan positif dengan nilai kelulusan". Ujar Stefanus  



Lebih Lanjut Stefanus Mendes Kiik, selalu mengharapkan seperti yang selalu pak Pembina sampaikan bahwa "selalu senyum ketika berhadapan pasien, karena senyum-mu adalah sehatku jadilah pelayan yang melayani dengan kasih itulah ciri khas lulusan STIKes". Harapan Ketua STIKes Maranatha Kupang. 



Sementara itu Ketua PPNI Nusa Tenggara Timur Aemilianus Mau, S.Kep, Ns, M.Kep., mengharapkan kedepannya harus mampu bersaing dan institusi STIKes Maranatha juga tidak kalah bersaing.



"Saya harap kedepannya lagi dalam waktu dekat akan ada dilakukan ujian perebutan tahap reguler untuk RRSUP, tetapi karena rumah sakit pusat tidak bisa kebijakan itu hanya berlaku di kota kita ini harus bersaing dan itu sudah tes banyak yang sudah magang dan 10 orang dari STIKes Maranatha Kupang, artinya institusi ini tidak kalah bersaing kwalitasnya juga sama dengan kami di Poltekes dan juga yang keluar negeri saja Poltekes tidak ada yang lulus kebetulan kita yang membuka peluang dan yang lulus juga dari STIKes Maranatha. Jelas Ketua PPNI NTT tersebut.



Liputan AH