Notification

×

Iklan

Iklan

PW IPM Aceh Gelar PKM TM 3 Tingkat Wilayah di Aceh Singkil "Refleksi Peran Organisasi Pelajar dalam memajukan Pendidikan"

Sabtu, 24 Desember 2022 | Desember 24, 2022 WIB Last Updated 2023-01-13T02:35:12Z

DetikSarai | Aceh Singkil - (PW IPM) Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Aceh Dalam rangka Pelatihan Kader Madyah Taruna Melati (PKM TM) 3 di Aceh Singkil yang berlangsung pada tanggal 21-25 Desember 2022. kegiatan ini dihari peserta dari berbagai daerah di seluruh aceh dan ada juga yang berasal dari Provinsi lain, adapun Kegiatan ini mengusung tema "Pendidikan dan kaderisasi adalah Tugas Bersama " yang berlokasi di Kecamatan Gunung Meria, Aceh Singkil, Rabu (21/12/2022).



Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua PP IPM Bidang Perkaderan, PWNA Aceh, PD Muhammadiyah, PD Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, PD Nasyiatul Aisyiyah, PD IPM serta keluarga besar se Aceh Singkil, dan juga dihadiri Kepala Sekolah serta Pemerintahan yang ada dilingkungan Aceh Singkil.



Pelatihan Kader Formal yang tertera dalam Sistem Perkaderan IPM, peserta PKM TM 3 mendapatkan materi Ideologi Kemuhammadiyahan, Paradigma Gerakan Pelajar, Perspektif Gender & Gerakan Lingkungan, FGD, Asesmen pendidikan yang ada disekitar Aceh Singkil, Praktik Appreciative Inquiry dan  Muatan lokal seperti out bound di area Gunung Meriah dan bakti sosial ke Wisata serta tempat ibadah yang ada di aceh Singkil.



Sedangkan Ketua Umum PW IPM Aceh T. Denis Feronika merasa bahagia bahwa PKM TM 3 dapat terlaksana berkat dukungan berbagai pihak, utamanya dari PWM Aceh, PDM dan PDA Aceh Singkil, Pemerintah, serta seluruh keluarga besar Muhammadiyah Aceh Singkil .



"Kita masih perlu serius dalam memberi perhatian pada masalah pendidikan saat ini baik pada kurikulum, mutu, media belajar hingga pembangunan pendidikan yang bersifat Fisik dan Non Fisik. PW IPM Aceh Memandang Hal-hal yang ada pada saat ini perlu perhatian dari berbagai pihak bukan hanya pemerintah akan tetapi berbagai pihak dan kalangan kemudian juga kalaupun ada Prestasi yang diraih harus ditingkatkan serta terus dipertahankan. dan Alhamdulillah PW IPM Aceh akan terus bergerak untuk memajukan kualitas pendidikan serta kita sudah melakukan kajian dan Pengumpulan data terhadap kualitas pendidikan khususnya di Aceh. Tambahnya.



Sambutan PDM Aceh singkil.

“Minimal, kekhawatiran kami sebagaimana tercantum dalam Al-quran surat Annisa ayat 9, mulai terbayar dengan terlaksananya PKM TM 3 ini,” 



Semoga kaderisasi di IPM, khususnya, dan seluruh organisasi otonom (ortom) Muhammadiyah pada umumnya, dapat terus terlaksana dengan baik sesuai sistem perkaderan di ortom masing-masing.



Liputan/Rizki