Notification

×

Iklan

Iklan

Promer Desa Ongko Menginisiatifkan Desa Bersih Dan Sehat Melalui Program Bak Sampah

Jumat, 09 Desember 2022 | Desember 09, 2022 WIB Last Updated 2023-01-13T02:47:40Z

DetikSarai | Sumbawa - Pengelolaan dan pemanfaatan sampah merupakan salah satu masalah yang masih sukar dari pandangan pemerintah juga masyarakat. Untuk diketahui bersama bahwa penumpukan sampah dapat mengundang berbagai macam masalah yang berpotensi merugikan bagi pemerintah dan masyarakat itu sendiri. Pada Jumat, 02/12/2022.



Dalam rangka mengupayakan terealisasinya lingkungan hidup yang bersih, kelompok Promer Desa Ongko mengusung program pembuatan dan pembagian bak sampah. 



Program ini di inisiasikan sebagai penggerak kesadaran dari pemerintah dan masyarakat sekitar akan bahayanya penumpukan sampah bagi lingkungan juga menjadi langkah antisipasi dari hal-hal yang tidak diinginkan di hari mendatang yang di timbulkan dari penumpukan sampah tersebut.



Bak sampah ini nantinya akan dibagikan dan di tempatkan di tiap gang yang mengarah ke arah jalan lintas Empang-Ongko. Pembagian bak sampah juga di sertakan dengan melakukan sosialisasi tentang pentingnya mengupayakan lingkungan hidup yang bersih dan sehat.



Harapan kami, pembagian bak sampah ini dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang bagaimana upaya pencegahan bencana yang di timbulkan oleh penumpukan sampah juga menambah pengetahuan masyarakat tentang bagaimana tata cara mengola sampah untuk di gunakan kembali maupun mendaur ulang untuk di jadikan sebuah produk yang memiliki nilai jual yang bisa meningkatkan kualitas perekonomian masyarakat Desa Ongko.