Notification

×

Iklan

Iklan

LMPP Mada DKI Jakarta Turunkan Team Relawan serta Bantuan Makanan untuk Korban Kebakaran

Rabu, 28 Desember 2022 | Desember 28, 2022 WIB Last Updated 2023-01-13T02:34:13Z

DetikSarai | Jakarta – Kebakaran melanda pemukiman di Jl. Bangka Raya Gang Amal 1, Kelurahan Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Selasa, 27/12/2022.



Pada Selasa malam 27 Desember 2022 pukul 19.00 WIB "LMPP Mada DKI Jakarta" langsung bertindak menerjunkan team relawan dan sekaligus memberikan bantuan berupa sembako, makanan dan minuman instan serta cokelat dan biskuit untuk anak-anak di pengungsian pada sekitar lokasi kebakaran.



Dalam Informasi yang didapat media dari Ketua Laskar Merah Putih Perjuangan (LMPP) Markas Daerah (Mada) DKI Jakarta, Adv. Alexander Kilikily Umboh, S.H., CLS. Saat kejadian dan bantuan sedang berada di luar kota menjelaskan bahwa dirinya mendapatkan informasi dari Kabid Penanggulangan Kebencanaan, Pandu Apriyanto langsung bentuk team relawan untuk membantu para korban kebakaran di mampang, Alexander mendelegasikan misi kemanusiaan tersebut kepada Kepala Bidang Hukum Dan Investigasi LMPP Mada DKI, Adv. Sandeep, S.H., CLA, di bantu oleh Wakil Kepala Staff, Sugiyono (Gotro) dan Kepala Bidang Penanggulangan Kebencanaan, Pandu Apriyanto, Serta beberapa Anggota LMPP Mada DKI Jakarta lainnya. 



Dari Informasi yang diterima oleh Kabidkum LMPP Mada DKI Jakarta, Adv. Sandeep, S.H., CLA. saksi korban yang mengungsi di RW 05/03, kebakaran tersebut berasal dari salah satu rumah warga RT 08/RW 05 pada pukul 20.00 WIB. Kemudian api merambat diakibatkan tiupan angin kencang ke RT 07 dan RT 06.



"Penyebab kebakaran tersebut diakibatkan karena korslet listrik sehingga menyebabkan RT 06, 07 dan 08 di RW 05 ikut merambat terbakar. Selain itu, sekitar 600 jiwa yang terdampak, kini diarahkan untuk mengungsi. Ungkap Sandeep



Lebih lanjut ditambahkan oleh Wakil Kepala Staff LMPP Mada DKI Jakarta, Sugiyono (Gotro) Saat ini perlengkapan lain yang dibutuhkan para pengungsi di antaranya seperti matras, selimut, air mineral, terpal dan kebutuhan bayi". Jelasnya.



Alexander Kilikily Umboh menyampaikan bahwa bantuan kemanusiaan ini merupakan kewajiban bagi sesama manusia untuk saling tolong menolong dan salah satu kerja nyata Laskar Merah Putih Perjuangan (LMPP) Markas Daerah (Mada) DKI Jakarta juga hadir, berkontribusi dan berdampak Positif di tengah-tengah Masyarakat, wujud nyata bagaimana LMPP khususnya LMPP Mada DKI Jakarta Membantu Pemerintah dan Masyarakatnya serta kerja sama dengan TNI POLRI dalam tindak tanduknya" Kata Ketua Laskar Merah Putih Perjuangan itu. 



Tambah Alexander, percuma apabila kita berorganisasi hanya untuk keren-kerenan dan sombong kalau tidak dapat berbuat untuk Bangsa dan tidak mampu berkontribusi untuk yang benar-benar membutuhkan, Alexander berjanji akan terus berupaya membesarkan nama LMPP Melalui LMPP Mada DKI Jakarta yang dipimpinnya bersama kepengurusan yang dipercayainya dengan mengoptimalkan 19 bidang yang ada dalam Struktur Organisasi menjadi 19 Program Kerja yang semuanya harus bermanfaat bagi masyarakat, membantu Pemerintah dan tentunya Berdampak Positif, Tutup Adv. Alexander.