Notification

×

Iklan

Iklan

Kejadian Bom Bunuh Diri terjadi di Astana Anyar, Laskar Timor Indonesia Mengecam Aksi itu

Jumat, 09 Desember 2022 | Desember 09, 2022 WIB Last Updated 2023-01-12T08:46:17Z

DetikSarai, Kupang - Ormas laskar Timor Indonesia (LTI) mengecam dan mengutuk keras aksi bom bunuh diri yang terjadi di Polsek Astana anyar, Bandung pada Rabu, 07/12/2022.



Salah satu ormas yang konsisten mengawal Pancasila dan yang peduli terhadap kemanusiaan, LTI melalui ketua umum Pdt. Adi W. F. Ndiy mengutuk keras aksi bom bunuh diri itu, menurutnya kejadian tersebut adalah kejahatan kemanusiaan yang harus dibasmi hingga ke akar-akarnya.



Lebih lanjut LTI turut berbelasungkawa kepada para polisi yang berada di lokasi kejadian, menurutnya mereka adalah patriot bangsa. 



"Doa kami kiranya korban-korban bom bunuh diri boleh terus mengalami pemulihan hingga akhirnya boleh sembuh," Tutup Adi.



Selanjutnya LTI meminta kepada para aparat penegak hukum agar para pelaku terorisme untuk tidak lagi dituntut dengan hukuman yang ringan melainkan hukuman mati agar menimbulkan efek jera. Sebab menurut Adi, berkaca dari peristiwa kemarin, pelaku bom bunuh diri tersebut adalah salah satu narapidana terorisme yang telah bebas dari hukuman. 



Akhirnya LTI berkomitmen untuk terus bersinergi dengan TNI, Polri dan Pemerintah agar bersama memantau dan membasmi tindakan radikal yang berujung terorisme di tanah Flobamora. 



Liputan/Ino Hano