Notification

×

Iklan

Iklan

Kami Sesalkan Ulah Oknum yang Merusak Keindahan Kota Banda Aceh

Minggu, 18 Desember 2022 | Desember 18, 2022 WIB Last Updated 2023-01-13T02:37:40Z

Penulis: Ikhwan Julmi

Wakil Ketua PWPM Aceh Bidang Budaya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Pembina DPP MACAN Aceh / Kumendan Slow Jogging Indonesia Aceh


DetikSarai | Banda Aceh - Miris melihat pemandangan yang sudah indah tetapi keindahannya di tercoreng oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, pada salah satu lokasi wisata di jalan arah ke pelabuhan Ulee Lheue Kota Banda Aceh yaitu tugu dengan bertuliskan I Love Banda Aceh City, Pada 18/12/2022.



Saya geram terhadap ulah oknum yang tidak bertanggungjawab telah merusak keindahan Kota Banda Aceh. 



Kejadian ini akan membuat citra wisata di Aceh, khususnya Kota Banda Aceh, menjadi rusak. 



Disisi lain kami sangat mengapresiasi promosi wisata yang telah dilakukan oleh Pemko Banda Aceh dan Pemerintah Aceh selama ini, termasuk salah satu yang terbaru dalam dua minggu terakhir ini yaitu fun bike budaya sadar bencana dari 



Pemerintah Aceh ke Badan Penanggulangan Bencana Aceh dan Weng Itangen Wisata dari Pemko Banda Aceh melalui Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh kerjasama dengan Serambi Indonesia, Bank Aceh termasuk berbagai sponsor lainnya. 



Oleh karenanya, sebagai Wakil Ketua PWPM Aceh, yang membidangi Budaya, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, saya mengimbau masyarakat untuk saling menjaga keindahan tempat-tempat wisata di Aceh. 



Dan hal tersebut perlu kita lakukan bersama, sinergitas antara masyarakat dengan Pemerintah Daerah supaya Aceh menjadi daerah destinasi wisata unggulan yang akan menarik wisatawan untuk datang ke Aceh khususnya di Banda Aceh. 



Dengan banyaknya wisatawan datang ke Aceh, tentunya akan mempengaruhi kepada perputaran ekonomi masyarakat, baik itu produk ekonomi kreatif dan produk lainnya di Aceh, otomatis akan semakin laku dan dikenal luas ke seluruh Indonesia bahkan Dunia.