Notification

×

Iklan

Iklan

Apel Gelar Pasukan 350 Gabungan TNI, Sambut Kunker Wapres RI Di Manggarai Barat

Minggu, 13 Maret 2022 | Maret 13, 2022 WIB Last Updated 2022-11-17T03:39:18Z

DetikSarai, Manggarai Barat - (NTT) Apel Gelar pasukan dalam rangka menyambut Kunjungan Kerja (Kunker) Wakil Presiden RI, Bapak  Prof. K.H. Ma'ruf Amin dan rombongan di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) pada 14 s/d 15 Maret 2022, telah berlangsung di lapangan Kantor Bupati Mabar Minggu, 13 Maret 2022.


Sekitar 350 Personil Gabungan TNI AD,TNI AL,TNI AU, Polri dan unsur Pemda Kabupaten Manggarai Barat,  mengikuti apel gelar pasukan tersebut, tepatnya di Jln. Frans Sales Lega, Kel. Wae Kelambu, Kecamatan. Komodo, Kabupaten Mabar.


Danlanud El Tari, Marsma TNI. Aldrin Petrus Mongan selaku Subsatgas Ring I  Bandara Labuan Bajo, telah memerintahkan Kadisops Lanud El Tari, Konlonel Pnb. Anggit Budi Wibowo, untuk segera melakukan konsolidasi mengikuti apel gelar pasukan, menyambut Kunker Wapres RI dan rombongan di Kabupaten Mabar.


Danrem 161/Wira Sakti  Kupang, Brigjen TNI Iman Budiman selaku pimpinan Apel,  telah  membacakan amanat Pangdam IX/Udayana,  Mayjen TNI Sonny Aprianto, yang menyampaikan bahwa dalam Kunker Wapres RI ke Provinsi Nusa Tenggara Timur ini, merupakan kehormatan sekaligus kepercayaan yang diberikan oleh negara.


Untuk itu, kehormatan dan kepercayaan ini harus kita junjung tinggi dengan cara berbuat maksimal agar seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan kondusif dan aman, sehingga akan memberi arti penting bagi peningkatan citra Provinsi Nusa Tenggara Timur.


Hal penting yang harus dipedomani oleh seluruh peserta apel, salah satunya harus memahami dan menguasai Prosedur Tetap pengamanan VVIP sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing. 


Dengan adanya Apel pengecekan pasukan tersebut, diharapkan para personel dapat mengetahui sejauh mana tingkat kesiapan pasukan Satgas Pengamanan VVIP ini disiapkan, baik secara perorangan maupun satuan.


Begitupun pemahaman tentang tugas dan tanggung jawab masing-masing baik dari Unsur Satgas, serta langkah dan tindakan yang diambil dalam mengatasi persoalan sesuai dengan Protap Pengamanan VVIP yang berlaku. 


Informasi yang diterima media ini menyebutkan, kunjungan kerja Wapres RI di Kabupaten Mabar, diantaranya menghadiri acara Pembukaan Asia Internasional Water Week (AIWW) KE-2 Tahun 2022, Rapat Mall Pelayanan Publik di Kantor Bupati Manggarai Barat, dan Peninjauan Pameran UMKM di Puncak Waringin. 


(Liputan/Tim).