Notification

×

Iklan

Iklan

Pangdam IX/Udayana Ajak Prajurit Brigif 21/Komodo Ciptakan Situasi Kondusif Di Wilayah NTT

Kamis, 10 Februari 2022 | Februari 10, 2022 WIB Last Updated 2022-11-17T05:03:06Z

DetikSarai, Kupang - Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M. selaku Pangdam IX/Udayana dalam Kunjungan Kerja (Kunker) hari kedua, Selasa, 08 Februari 2022, di wilayah Korem 161/Wira Sakti, menyambangi Mako Brigif 21/Komodo yang berlokasi di Kelurahan Camplong, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang.


Kegiatan Pangdam IX/Udayana didampingi Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Iman Budiman, S. E. bersama rombongan diawali dengan meninjau pembangunan Markas Batalyon Artileri Pertahanan Udara 9/Angkasa Widya Jayanta (Yon Arhanud 9/AWJ) dan Batalyon Artileri Medan (Yon Armed) 20/155 GS Bhakti Yudha Kodam IX/Udayana.


Setelah meninjau perkembangan pembangunan kedua Batalyon tersebut, Pangdam menuju Mako Brigif 21/Komodo untuk memberikan pengarahan kepada Prajurit Brigif, Yon Arhanud, Yon Armed, Yon 743, Kompi Kavaleri dan Kompi Zipur sebagai satuan jajaran Kodam IX/Udayana.

Mengawali pengarahannya, Pangdam memperkenalkan diri sebagai Pangdam IX/Udayana yang baru dan memberikan motivasi kepada para Prajurit agar selalu semangat dan bangga menjadi seorang tentara serta selalu bersyukur apapun tugas dan jabatan yang dipertanggungjawabkan.


“Melihat sorot mata dan semangat bernyanyi kalian, saya sangat bangga. Karena kalian adalah prajurit Satpur dan Banpur pemukul Kodam IX/Udayana yang harus memelihara semangat dan saya andalkan untuk mengharumkan nama Kodam IX/Udayana", ucap Pangdam.


Selain itu dalam penyampaiannya, Pangdam menegaskan agar prajuritnya tidak membuat pelanggaran sekecil apapun dan menjadi prajurit yang bijaksana, bersemangat dan waspada dalam melaksanakan tugas serta tetap memelihara situasi yang kondusif di wilayah Perbatasan RI dengan RDTL.

Menyikapi kehidupan Prajurit, Pangdam meminta agar setiap prajurit bisa menjaga diri, keluarga dan satuan serta selalu bersyukur atas penghasilan yang selama ini diperoleh sebagai seorang prajurit.


“Penghasilan yang didapat harus bisa di sisihkan untuk menabung dalam upaya menyiapkan hari tua sedini mungkin. Hindari hidup konsumtif dan jangan lupa kewajiban membantu orang tua karena itu merupakan bagian dari ibadah", tegasnya.


Kepada unsur Komandan, Pangdam memberikan penekanan agar mengetahui segala permasalahan yang dihadapi anggotanya.


“Tumbuhkan kepedulian kalian terhadap anggota mu sebagai suatu kewajiban yang harus dipertanggungjawabkan di dunia maupun akhirat", tutup Pangdam.


Hadir pada kegiatan peninjauan Yon Arhanud, Yon Armed serta mengikuti pengarahan di Makobrigif 21/Komodo yakni ; Danrem 161/WS Brigjen TNI Budiman, para Asisten Kasdam IX/Udayana, Kapendam IX/Udayana, para Kasi Kasrem 161/WS, Danbrigif 21/Komodo, para Perwira dan Prajurit Yon Arhanud, Yon Armed, Yon 743, Kompi Kavaleri dan Kompi Zipur.


(Tim)