Notification

×

Iklan

Iklan

Prodi Fkip Kimia Undana Gelar Pelatihan Penulisan Dan Publikasi Karya Tulis Ilmiah

Senin, 11 Oktober 2021 | Oktober 11, 2021 WIB Last Updated 2021-10-11T14:38:11Z


DetikSarai, Kupang, - Tim pelaksana Pengabdian Kepada Masyarakat Program Studi Pendidikan Kimia FKIP Undana Kupang Mengadakan Kegiatan Pelatihan Penulisan dan Publikasi Karya Tulis Ilmiah bagi Guru-guru Kimia Se-NTT yang berlangsung pada tanggal 17 s/d 18 Juni 2021.

Secara Online atau Virtual (zoom) yang melibatkan puluhan Guru-guru Kimia yang tersebar di NTT

Kegiatan ini di buka langsung oleh Ketua Program Studi Pendidikan Kimia Sudirman, S.Pd., M.Pd

Dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan PKM seperti ini perlu di adakan bagi Guru-guru agar bisa terus meningkatkan Kemampuan menulis dan bisa membantu Guru-guru dalam kepentingan pribadi dalam artinya mengurus kenaikan pangkat.

Ketua Pelaksana Kegiatan PKM Program Studi Pendidikan Kimia Dr. Jasman, S.Pd., M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu para guru kimia di Nusa Tenggara Timur dalam menyusun Karya ilmiah yang baik dan layak di publikasi pada Jurnal Nasional maupun Jurnal Internasional.

"Ini memang kegiatan yang sangat positif dalam membantu para Guru Kimia di NTT untuk menyusun Karya Ilmiah yang sangat di perlukan dalam memenuhi syarat kenaikan pangkat pada level-level tertentu sehingga mereka dapat meraih karir yang maksimal sebagai seorang guru" ungkap Jasman

Kegiatan menghadirkan 4 keynote speaker diantaranya:

Dr. I Gusti M.N. Budiana S.Si., M.Si, Dr. Yantus A.B. Neolaka, S.Pd., M.Si, Sudirman, S.Pd., M.Pd, Johnson N. Naat, S.Pd., M.Si.

Kegiatan Ini di lakukan dalam 2 tahapan yakni pemaparan materi pelatihan dan dilanjutkan dengan Praktik Penyusunan Karya Ilmiah. Waktu Praktik penyusunan Karya Ilmiah yang di berikan terhitung mulai dari tanggal 19 Juni sampai dengan 13 Agustus 2021.

Sementara itu salah seorang peserta bernama Emiliana Muldi, S.Pd ketika di mintai tanggapannya setelah selesai mengikuti kegiatan ini mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat

"Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi kami guru untuk menulis artikel ilmiah sebagai bentuk pertanggungjawaban dalam tugas sebagai guru maupun dalam memenuhi kenaikan pangkat kami" ungkap Emilia

Tim liputan