Notification

×

Iklan

Iklan

PERMASA Kupang gelar Masa Penerimaan Anggota Baru Tahun 2021

Sabtu, 30 Oktober 2021 | Oktober 30, 2021 WIB Last Updated 2021-10-30T14:51:09Z


DetikSarai, Kupang, - Perhimpunan Mahasiswa Asal Sabu (PERMASA) Kupang, menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru tahun 2021 yang bertempat di lantai 3 Universitas Persatuan Guru 1945 Nusa Tenggara Timur dengan mengusung tema "Mempersiapkan Pemuda Yang Membawa Dampak" kegiatan berlangsung selama dua hari 30 s/d 31 Oktober 2021. 

Pada kesempatan itu Ketua umum Perhimpunan Mahasiswa Asal Sabu (PERMASA) Kupang, Ruslan Lobo Wie dalam sambutannya mengajak para Mahasiswa-Mahasiswi asal Sabu untuk mempersiapkan diri menjadi pemimpin di kemudian hari.

"Tujuan yang sangat besar untuk kita anak-anak sabu, untuk kita generasi sabu untuk kita mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin di daerah kita" tutur Ruslan.

Lebih lanjut Ruslan mengajak agar para mahasiswa asal Sabu dapat bersama-sama menyatukan gagasan guna pembangunan Sabu kedepannya.

Pada kegiatan tersebut turut hadir salah satu  tokoh utama penggagas berdirinya PERMASA Kupang Hendrianus Ha'e Djami yang sekaligus membawakan materi mengenai perjuangan berdirinya PERMASA Kupang dan AD/ART organisasi tersebut.

Diceritakan Hendrianus bahwa kurangnya rasa persatuan dan kekeluargaan yang dimiliki oleh sesama mahasiswa asal Sabu di kupang menjadi salah satu hal utama yang mendorong lahirnya Perhimpunan Mahasiswa Asal Sabu tersebut.

"Kita ini masing-masing sibuk tanpa wadah persatuan di kota ini, dan kita tidak saling mengenal." Ujar Hendrianus.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Mantan ketua umum PERMASA Kupang dan perwakilan dari beberapa OKP lokal dengan jumlah peserta sebanyak 50 orang.

(Tim Liputan)