Notification

×

Iklan

Iklan

Pangdam Ix/Udayana Meresmikan Kapela St. Paulus Timor Tengah Utara (TTU)

Minggu, 19 September 2021 | September 19, 2021 WIB Last Updated 2021-09-19T10:32:05Z

DetikSarai, Kupang - Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc. tiba di Kodim 1618/TTU pada pukul 13:20 WITA, dilanjutkan dengan kegiatan meresmikan Kapela St. Paulus di Desa Naiola, Kecamatan Bikomi Selatan, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, Kamis, 16/09/2021.

Sebelumnya, Kapela tersebut dibangun oleh Umat setempat dibantu oleh Prajurit TNI dari Kodim 1618/TTU dengan bantuan material langsung dari Pangdam IX/Udayana.

Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc. kepada awak media menjelaskan, "Kunker ini merupakan agenda yang sedang dilakukan untuk melihat efektifitas program yang dilakukan ditingkat bawah seperti pembangunan Pompa Hidram, rehab rumah ibadah, pertanian serta peternakan."

Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmoko, S. I. P., M. M dan Komandan Kodim 1618/TTU Letkol Arm Roni Junaidi, S. Sos mendampingi Pangdam IX/Udayana saat meninjau bangunan gereja St. Paulus di Desa Naiola, Kamis 16/09/2021.

“Ada beberapa kegiatan yang perlu kita kontrol agar ke depan lebih efisien dan efektif, seperti pembuatan sumur bor, pompa hidram, perbaikan gereja, kelompok peternakan dan pertanian,” ungkap Pangdam.

Usai meresmikan gereja St. Paulus, Pangdam IX/Udayana juga berharap umat setempat merawat dan menjaga bangunan tersebut agar dapat dimanfaatkan sehingga dapat beribadah dengan nyaman.

Sementara itu, Pastor Paroki St. Antonius Padua Sasi-Kefamenanu, TTU, Pater Jose Alexander Nitsae, OFM Conv mengakui bantuan dari Pangdam IX/ Udayana sudah dua kali diperolehnya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Pangdam IX/udayana karena sudah memberikan bantuan dalam pembangunan Kapela. Kami sudah dua kali mendapatkan bantuan langsung dari Pangdam yakni pembangunan Kapela di Oelninaat dan di Naiola yang disalurkan melalui Kodim 1618/TTU yang hari ini diresmikan oleh Bapak Pangdam", ungkapnya.

Adapun rombongan yang ikut dalam rangka kunjungan kerja di Wilayah Kodim 1618/TTU, Ketua Persit KCK PD IX /Udayana, Irdam IX/Udayana, Asops Kasdam IX/Udayana beserta istri, Aslog Kasdam IX/Udayana beserta istri, Asintel Kasdam IX/Udayana beserta istri , Aster Kasdam IX/Udayana beserta istri, Asren Dam IX/Udayana beserta istri, Dandenma Dam IX/Udayana, Kainfolahta Dam IX/Udayana, Kapendam IX/Udayana, Danden Intel Dam IX/Udayana dan Kasmin beserta istri.

Sedangkan Rombongan Danrem 161/WS yang mendampingi Pangdam IX/Udayana dalam rangka Kunjungan Kerja di Wilayah Kodim 1618/TTU, Danrem 161/WS Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko, S. I. P., M. M., Kasi Ter Kasrem 161/WS Kolonel Inf Zeniman Zega, Kasi Ren Korem 161/WS Letkol Inf Sambas, Dandenpom IX/1 Kupang Letkol Cpm Joao Cesar Dacosta Corte Real. S. E. (Tim)