Notification

×

Iklan

Iklan

Hari kedua; Pangdam IX/Udayana Meresmikan Pompa Hidram di Kabupaten TTS

Senin, 20 September 2021 | September 20, 2021 WIB Last Updated 2021-09-19T22:12:29Z

DetikSarai, Kab. Timor Tengah Selatan - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc. melaksanakan Kunker hari kedua di Kodim 1621/TTS Kamis, 16/09/2021. 

Di awal kegiatan di pagi hari Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc. meresmikan Pompa Hidram dengan pengguntingan pita dan memutar kran pertanda air mengalir. 

Pangdam IX/Udayana menyampaikan juga disela-sela kegiatan bahwa "di Kabupaten TTS ini mendapatkan alokasi Pompa Hidram terbanyak di Wilayah Kodam IX Udayana. Dari 150 Pompa Hidram yang sudah terpasang di wilayah Bali-Nusra, Kabupaten TTS mendapatkan alokasi sebanyak 40 unit Pompa Hidram. Hal ini merupakan bentuk dukungan Kodam IX/Udayana guna mengatasi persoalan air bersih di Kabupaten TTS sekaligus sebagai upaya peningkatan ekonomi masyarakat", ujar Pangdam. 

Kepala Desa Oelbubuk, Kecamatan Mollo Tengah, Bapak Soleman Nau mengucapkan "terima kasih kepada Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc yang telah membantu masyarakat Desa Oelbubuk khususnya RT 11,12/ RW 6, Dusun 3 dalam memenuhi kebutuhan air bersih. Pompa Hidram yang dipasang oleh TNI telah mendekatkan air bersih ke kawasan pemukiman masyarakat".

Selesainya kegiatan tersebut Pangdam IX/Udayana melanjutkan peninjauan plasma ayam KUB di Desa Noinbila Kec. Mollo Selatan Kab. TTS. 

"Semua program yang di  laksanakan oleh TNI adalah mukjizat dari Tuhan yang dengan dana yang tidak ada. Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc., menyampaikan untuk daerah Kab. TTS akan dijadikan percontohan dalam program Pompa Hidram dan Plasma Ayam," pungkasnya. 

Adapun rombongan yang ikut dalam rangka Kunjungan Kerja di Wilayah Kodim 1621/TTS, Ketua Persit KCK PD IX /Udayana, Irdam IX/Udayana, Asops Kasdam IX/Udayana beserta istri, Aslog Kasdam IX/Udayana beserta istri, Asintel Kasdam IX/Udayana beserta istri, Aster Kasdam IX/Udayana beserta istri, Asren Dam IX/Udayana beserta istri, Dandenma Dam IX/Udayana, Kainfolahta Dam IX/Udayana, Kapendam IX/Udayana, Danden Intel Dam IX/Udayana dan Kasmin beserta istri.

Sedangkan Rombongan Danrem 161/WS yang mendampingi Pangdam IX/Udayana dalam rangka Kunjungan Kerja di Wilayah Kodim 1621/TTS, Danrem 161/WS Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko, S. IP., M. M., Kasi Ter Kasrem 161/WS Kolonel Inf Zeniman Zega, Kasi Ren Korem 161/WS Letkol Inf Sambas, Dandenpom IX/1 Kupang Letkol Cpm Joao Cesar Dacosta Corte Real, S. E.(Tim)