Notification

×

Iklan

Iklan

Danrem 161/WS Tanamkan Cinta Tanah Air kepada mahasiswa Universitas Citra Bangsa (UCB) Kupang

Kamis, 02 September 2021 | September 02, 2021 WIB Last Updated 2021-09-02T11:13:34Z

 

DetikSarai, Kupang - Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M. M. memberikan Kuliah Umum tentang Wawasan Kebangsaan kepada Mahasiswa Universitas Citra Bangsa secara Daring di Ruang Seminar Lantai 4, Univ. Citra Bangsa Kota Kupang di jalan Manafe No. 17 Kayu Putih, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang. Rabu, 01/09/21.

Kedatangan Komandan Korem 161/Wira Sakti beserta rombongan disambut oleh Rektor UCB Prof. Dr. Frans Salesman, S. E., M. Kes, Wakil Rektor Yosep Liem, ST, M. Ars dan para Dosen UCB dengan pengalungan kain adat Khas NTT dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Dalam Kuliah Umum tersebut Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Legowo menyampaikan bahwa "kita sebagai Warga Negara Indonesia harus cinta akan tanah air yaitu rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan. Toleransi merupakan salah satu sikap yang mencerminkan kita mencintai tanah air". 

"Indonesia merupakan negara yang istimewa karena mempunyai beberapa agama, suku bangsa dan budaya yang berbeda tetapi disatukan oleh Bhineka Tunggal Ika," tegasnya.

"Generasi masa depan harus mempunyai kecerdasan dan karakter yang kuat. Bela Negara merupakan kewajiban semua Warga Negara dan sudah terkandung pada UUD 1945 pasal 27 dan 30. Sadar sebagai Warga Negara yang baik dengan cara saling menghargai dan mengikuti semua peraturan yang dibuat oleh Negara. Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air Republik Indonesia," tuturnya.

Ditempat yang sama juga Rektor Universitas Citra Bangsa (UCB) Prof. Dr. Frans Salesman, S.E., M. Kes. menyatakan "sangat bangga terhadap kegiatan kali ini karena baru pertama kali ini seorang Jenderal bersedia memberikan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara di kampus kami selama 13 tahun Kampus UCB didirikan," ucap Rektor UCB.

Tampak hadir pada kegiatan Kuliah Umum ini, Rektor UCB Prof. Dr. Frans Salesman, S. E., M. Kes., Wakil Rektor Yosep Liem, ST, M. Ars, Danramil 1604-01/Kota Mayor Inf Hendry Dunan, Pasi Ter 161/WS Mayor Inf Sadiman, Pgs. Kepala Penerangan Korem 161/WS Kapten Inf Dafrian, S.S. (Tim)