Notification

×

Iklan

Iklan

Danrem 161/Ws Pimpin Sidang Parade Caba Pk Reguler Pria Ta. 2021

Rabu, 08 September 2021 | September 08, 2021 WIB Last Updated 2021-09-08T10:59:11Z

 

 DetikSarai, Kupang - Komando Resor Militer 161/Wira Sakti menggelar Sidang Parade Seleksi Calon Bintara PK (Prajurit Karir) TNI AD Reguler TA. 2021 Sub Panda Korem 161/Wira Sakti.

Sidang Parade Caba PK Reguler Pria TA. 2021 ini diikuti sebanyak 712 orang dari jumlah animo pendaftaran 1.555 orang peserta seleksi yang berasal dari Kodim-Kodim jajaran Korem 161/Wira Sakti. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Sudirman Makorem 161/WS, JL. W. J. Lalamentik, Oebufu, Kota Kupang, Rabu 08/09/2021.

Sebelum mengikuti Sidang Parade ini para peserta telah melakukan beberapa tahapan seleksi ; dimulai dari seleksi administrasi, kesehatan tahap I, jasmani (postur) terdiri dari ; Garjas A lari 12 menit, Garjas B.1 (Pull Up) dan ketangkasan renang 50 meter serta dilanjutkan dengan tes tinggi/berat badan, pengamatan anatomi tubuh, sikap gerak dan penampilan.

Sidang Parade Calon Bintara PK Reguler TNI AD TA. 2021 ditingkat Sub Panitia Daerah ini, merupakan salah satu proses dalam memilih calon Bintara yang telah memenuhi syarat berdasarkan hasil seleksi dan pemeriksaan awal TMT 27 Agustus sampai dengan 7 September 2021.

Dalam sambutannya, Danrem 161/WS Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko, S. I. P., M. M. menuturkan bahwa kegiatan penerimaan Bintara PK Reguler TNI AD merupakan salah satu kegiatan di bidang penyediaan tenaga manusia dalam program pembangunan kekuatan personel dalam rangka mewujudkan TNI AD yang Solid, Profesional, Tangguh, Berwawasan Kebangsaan dan dicintai rakyat.

“Hasil dari kegiatan penerimaan Calon Bintara PK ini, secara kuantitas maupun kualitas akan berpengaruh langsung terhadap pembangunan kekuatan TNI AD pada umumnya, ” ujarnya.

Selanjutnya, Panitia akan memilih sesuai alokasi untuk dikirim mengikuti seleksi Tingkat Pusat sejumlah 416 orang. Oleh karena itu, didalam setiap proses penerimaan calon prajurit harus direncanakan dan dilaksanakan secara baik, melalui tahap penyeleksian yang dilakukan secara ketat dengan tetap mempertimbangkan aspek kualitas Sumber Daya Manusia sehingga diperoleh hasil yang diharapkan.

Danrem juga mengingatkan untuk menentukan kelulusan calon, agar tetap berpedoman kepada norma dan renlakgiat yang telah ditentukan. Dengan mempertimbangkan bahwa hasil pemilihan calon Bintara PK TNI AD harus dapat dipertanggungjawabkan oleh Tim Seleksi atau Penguji dikemudian harinya.

Diketahui calon yang terpilih pada pelaksanaan parade hari ini, tanggal 08 September 2021 akan mengikuti pemeriksaan dan pengujian tingkat pusat yang meliputi administrasi, kesehatan tahap II, jasmani, psikologi dan mental idiologi yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 September 2020 sampai dengan 25 September 2021 di Kodam IX/Udayana.

Di tengah Pandemi Covid-19, Korem 161/Wira Sakti tetap mengedepankan protokol kesehatan, hingga selesainya acara pelaksanaan berjalan tertib dan aman. (Tim)