Notification

×

Iklan

Iklan

Danlanud El Tari Pimpin Sidang Pantukhirda Calon Tamtama Gelombanng III Secara Virtual

Jumat, 03 September 2021 | September 03, 2021 WIB Last Updated 2021-09-03T15:29:58Z



DetikSarai, Kupang, - Sidang Pantukhirda Casis Tamtama TNI Angkatan Udara dilaksanakan secara virtual di Vip Room Lanud El Tari. 
Selaku Ketua Sidang Pantukhirda adalah Danlanud El Tari Marsma TNI Umar Fathurrohman,S.I.P ,M.Si.M.Tr.(Han)  Pantukhirda diikuti 52 casis Tamtama Gelombang III, yang sebelumnya bersaing dengan peserta lainnya, dan yang memenuhi syarat serta di nyatakan lulus akan mengikuti seleksi tingkat pusat di Lanud Adi Soemarmo (Solo), Jumat (03/09/2021).
Selama penerimaan casis Tamtama, Lanud El Tari telah mengadakan sosialisasi secara online dari daerah-daerah pedesaan untuk bisa mendaftar di dinas Personel Lanud El Tari dan akan diarahkan tes yang akan dilaksanakan meliputi tes administrasi, kesehatan I dan 2, Kesehatan Jasmani, tes mental ideologi, tes Sreaning POMAU serta PSI. Yang sudah lulus tes daerah selanjutnya akan melanjutkan tes tingkat pusat di Lanud Adisumarmo Solo. 
Selanjutnya casis dihadapkan ke ruang sidang secara virtual dan dilaksanakan pengecekan secara fisik. 
Danlanud El Tari selaku Ketua Sidang Pantukhirda dan panitia sidang lainnya menggelar rapat secara virtual untuk melihat sejauh mana persiapan panitia dalam pelaksanaan sidang pantukhirda yang akan digelar secara online, 
"Apakah sudah siap atau belum, untuk menentukan casis Tamtama yang memenuhi syarat untuk dikirim ke tingkat pusat,"Kata Danlanud El Tari
Setelah rapat selesai dilanjutkan dengan dihadirkannya para casis Tamtama secara Viltual.
Para casis Tamtama dihadirkan di ruang sidang untuk dilakukan pengecekan secara fisik. Panitia sidang pantokhirda telah memberikan pertanyaan-pertanyaan diantaranya, tentang ilmu pengetahuan umum, tentang mantra udara dan lainnya, dengan tujuan agar para casis tersebut benar-benar memahami dan mengerti akan syarat mutlak menjadi TNI AU yang handal dan profesional tanpa adanya paksaan dari siapapun.
Bagi casis yang memenuhi syarat akan di kirim ke Lanud Adi Soemarmo (Solo). (Tim)