Notification

×

Iklan

Iklan

Komandan Korem 161/WS Pada Peringatan HUT Ke-76 Tahun 2021 Tingkat Prov. NTT

Rabu, 18 Agustus 2021 | Agustus 18, 2021 WIB Last Updated 2021-08-17T16:04:22Z


DetikSarai, Kupang - Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M hadir pada Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-76 Tahun 2021 Tingkat Prov. Nusa Tenggara Timur (NTT) yang bertempat di Alun-Alun Rumah Jabatan Gubernur NTT, Jl. El Tari, Kel. Oebobo, Kec. Oebobo, Kota Kupang, NTT. Selasa, 17/08/2021.

Pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-76 Tahun 2021 Tingkat Prov. NTT yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H., M.Si. 

Sambutan Gubernur Nusa Tenggara Timur pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H., M.Si. menyampaikan "hari ini kita merayakan Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 ditengah ancaman Pandemi Covid-19. Hal ini tidak mengurangi makna luhur kemerdekaan dan sebagai bangsa yang religius, kita patut menyampaikan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala berkat dan kasih-Nya yang menuntun ziarah perjalanan sejarah kita sebagai bangsa yang merdeka".

"Atas nama pribadi dan keluarga bersama Wakil Gubernur, Josef A. Nae Soi serta Jajaran Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur, saya mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-76 kepada seluruh lapisan masyarakat Nusa Tenggara Timur", ungkapnya.

Peringatan Proklamasi Kemerdekaan tahun ini mengambil tema: “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.” Pemilihan tema ini relevan dengan tantangan berat yang dialami bangsa ini dalam menghadapi krisis kesehatan dan krisis ekonomi akibat Pandemi Covid-19 dan Badai Siklon Tropis Seroja. Untuk mengatasi multi-krisis ini dibutuhkan ketangguhan dan solidaritas seluruh komponen bangsa untuk bersatu padu membangun dan menumbuhkan harapan baru. Sebagai bangsa pejuang, kita optimis bahwa dengan semangat kemerdekaan dan persatuan, kita dapat bergotong-royong menunaikan tugas konstitusional mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh dan Indonesia maju dengan keberanian yang menyala-nyala sambil berpegang pada prinsip, “Pelaut yang handal tidak diciptakan oleh laut yang tenang tetapi terbentuk dari laut dengan ombak dan badai yang besar,” tegasnya.

"Ditengah situasi yang serba sulit ini, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur tetap berkomitmen untuk mewujudkan visi “Nusa Tenggara Timur Bangkit menuju masyarakat Sejahtera dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia”. Kita telah mengambil langkah-langkah strategis untuk mendorong sektor riil cepat tumbuh demi meningkatkan pendapatan rakyat, memicu daya beli masyarakat, mengurangi risiko pemutusan hubungan kerja dan memacu produktivitas ekonomi melalui implementasi kebijakan pemulihan ekonomi nasional, percepatan penyelesaian infrastruktur jalan provinsi, perluasan program Tanam Jagung Panen Sapi (TJPS) serta berbagai bantuan sosial," tandas Viktor.

Setelah Upacara Pengibaran Bendera dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-76 Tahun 2021 Tingkat Prov. NTT selesai, Irup bersama para tamu undangan menuju ke Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT untuk mengikuti Upacara Pengibaran Bendera dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-76 Tahun 2021 tingkat Nasional dengan Virtual Video Converence (Vicon) bersama Presiden RI Bapak Joko Widodo di Istana Merdeka.

Kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih ini berlangsung dengan hikmat dan tertib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, demikian disampaikan oleh Srt Kurniawan, anggota Penerangan Korem 161/Wira dalam rilis tertulisnya. Selasa, 17/08/2021.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Wakil Gubernur NTT Josef A. Nae Soi, dan Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif, 

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, Danlantamal VII-Kupang, Danlanud El Tari, Kabinda NTT, Kajati Prov. NTT dan Ketua DPRD Prov. NTT. (Tim)